Mengenai Saya

Foto saya
nggg.... gw cMA seorang manusia yg mencoba membantu teman dlm hal iptek.. ow y,, blog ini msh dlm taraf pembangunan... tnggu yak... gw lahir di magelang, 28-02-1993 hobi gw maen tennis, mbaca komik, ndengerin musik,dll

About me

i'm a student of senior high school 1 banjarnegara,,, now i'm in XI sciense 5,,, i'm an atlete of tennis,,,

rahasia kecil menghafal rumus fisika

3/03/2009 07:25:00 PM / Diposting oleh shiniagami /

gmn si cara ngafalin rumus fisika???? pikiran itu pasti sering keluar ketika Qt lg ada exam... Qt dipusingkan oleh banyaknya rumus yg berjubel" dan gk karuan bentuknya,,, sebenarnya gw punya trik dr kecil bwt ngafalin rumus,

  1. niat, kalo Qt na aja udah gk niat bwt melajari sesuatu,,,, gw jamin Qt gk bakal ngerti,, Qt haruz menkondisikan pikiran Qt supaya Qt isa punya niat melakukan sesuatu, Qt haruz punya motivasi dan kata-kata penggugah semangat, contohnya gw,,, gw slalu berfikir kalo gw pasti isa ngakuin suatu hal,,,, gw slalu berfikir "take it easy",,, Qt pikiran aja positifnya,,, gk usah pikirin negatifnya.
  2. pahami bukan hafalkan. rumus jgn di hafalkan,,,, supaya isa melekat dlm pikiran Qt,,, Qt haruz pelajari rumus itu,,,, Qt pahami konsepnya dulu,,,, kLo udah,,, Qt coba kerjain soal-soal yang berhubungan dfengan rumus itu,,
  3. berdoa. selain faktor intelektual dan emosional,,, Qt jg perlu faktor spiritual,,,, hal inilah yang mempengaruhi keberhasilan Qt. dekatkanlah diri Qt kepada ALLAH SWT..

dan ingatlah kata-kata ini...

  • coba dan cobalah
  • yakin dan yakinlah
  • pikir dan pikirlah

semua pasti bisa Qt lakukan,,,, everything is possible

0 komentar:

Posting Komentar